4 Tips Ide Bisnis Online Dengan Modal Minim

 


Dengan perkembangan teknologi internet yang semakin pesat seperti sekarang ini,tentunya sangat memudahkan bagi siapapun untuk menperoleh informasi secara up to date.Selain itu juga,Dengan adanya tekhnologi internet ini juga bisa menjadi sebuah peluang untuk membuka usaha.Salah satunya yaitu dengan berjualan di dunia online atau bahasa kerennya yaitu bisnis online.

Semakin kesini,bisnis online pun banyak dilirik oleh hampir semua kalangan terutama kaum milenial.Tanpa mengenal status dan gender,sudah banyak yang melek bisnis online.Paling Banyak rata-rata para pemula memulai bisnis online dengan membuka online shop.Hal ini dikarenakan,selain jangkauan pasar yang lebih luas,bisnis online ini bisa dikerjakan dimana saja,termasuk dirumah asalkan mempunyai koneksi internet dan alat pendukung lainnya seperti handphone,laptop,atau PC.

Namun yang jadi kendala,banyak pemula yang ingin mulai bisnis online tapi terkendala di masalah modal.Karena pada dasarnya,Menjalankan bisnis online/offline pastinya membutuhkan modal.Namun tak perlu khawatir,karena pada artikel kali ini kami akan membagikan tips bagaimana cara memulai bisnis online tanpa perlu modal yang besar yang dalam tapi tetap bisa menghasilkan profit/keuntungan. Bagaimana caranya? Simak cara berbisnis online berikut ini.

1.Membuka Bisnis Jasa Titip


Bisnis jastip menjadi tren bisnis yang paling banyak dilakukan oleh para pebisnis online pemula terutama usia milenial,karena untuk menjalankan bisnis online jasa titip ini Anda dapat memulainya tanpa perlu modal yang besar.Target pasar dari usaha Jasa titip atau jastip ini adalah orang-orang yang ingin mendapatkan barang di kota atau daerah tertentu namun tidak ada akses untuk membelinya,selain itu juga biasanya mereka menginginkan barang tersebut dengan harga murah.Hal ini dikarenakan harga yang dijual di toko lokal sangat mahal.

Model bisnis jastip ini lagi banyak digandrungi karena orang-orang bisa mendapatkan penghasilan sambil liburan ke kota/negara tertentu.Apakah kalian tertarik untuk menjalankan bisnis jastip?

2.Menjadi Dropshipper


Model bisnis berikutnya yang bisa Anda mulai tanpa perlu modal yang besar adalah dengan menjadi dropshipper.Bisnis dropship ini terbilang cukup mudah karena Anda tidak perlu repot dengan urusan operasional seperti menyiapkan stok barang,packing,dan kirim barang.Anda cukup menjalin kerjasama dengan pemilik barang/supplier untuk memasarkan produk mereka.Lalu setelah mendapat izin dari supplier dan mendapatkan data barang yang ingin dipasarkan,Anda tinggal memasarkan produknya ke berbagai sosial media yang Anda miliki seperti Instagram,Facebook,Whatsapp,atau di marketplace seperti
shopee,tokopedia,lazada.Untuk menjalankan bisnis ini,pastikan Anda sudah memilih supplier yang mempunyai produk yang memiliki kualitas baik dan layak untuk di pasarkan.Hal ini guna menghindari komplain dari konsumen dikemudian hari.

3.Menjual Produk dengan Sistem Pre Order


Ketika Anda terkendala masalah modal ketika ingin memulai bisnis,maka langkah yang bisa Anda ambil adalah dengan memaksimalkan sistem pre order.Dengan sistem Pre order ini Anda bisa menjalankan bisnis online tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak.Anda tinggal bekerjasama dengan sejumlah penyalur produk,lalu memasarkan produknya dengan system pre order

Misalnya,Anda ingin berbisnis baju gamis wanita.Anda tak perlu khawatir memikirkan soal modal. Yang penting Anda bisa menjalin komunikasi dengan calon konsumen Anda.Selanjutnya,Anda pasarkan katalog produknya ke calon target konsumen Anda.Namun pastikan sudah disetujui oleh pemilik produk. Apabila terjadi pesanan,Anda minta pembayaran dp/pelunasan ke konsumen,kemudian Anda teruskan pesanan tadi ke pemilik barang.Meskipun terlihat mudah,Anda tetap harus waspada,jangan sampai Anda ditipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

4.Penerjemah bahasa asing


Tips bisnis terakhir yang bisa Anda jalankan yang nyaris tanpa modal ialah dengan menjadi penerjemah bahasa.Sedikit berbeda dengan tips-tips sebelumnya,bisnis penerjemah ini lebih bersifat menawarkan jasa pada calon pelanggan yakni jasa penerjemah bahasa.Jika Anda memiliki kemampuan bahasa asing seperti bahasa inggris,Italy,jerman,dll,ini bisa jadi sebuah peluang bisnis yang sangat mungkin Anda jalankan.Perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah juga semakin hari semakin banyak.Karena disini yang Anda tawarkan adalah jasa,sudah pasti Anda tidak perlu mengeluarkan modal selain kemampuan Anda tersebut.Siapkan laptop atau komputer sebagai media untuk berkomunikasi dengan klien,serta untuk menulis dan menerjemahkan tulisan.

Itulah beberapa tips model bisnis yang bisa Anda jalankan dengan modal yang tidak terlalu besar,semoga ada yang cocok dan Anda sukses menjalankannya.

 

 

 

 

Berlangganan via Email