Tips Laris Manis Jualan Produk Makanan di Marketplace



Produk makana


Pada musim pandemi seperti sekarang ini,produk makanan menjadi salah satu produk yang paling laris di Marketplace.Dengan adanya anjuran pemerintah untuk di rumah saja,maka banyak masyarakat yang memenuhi kebutuhan pokoknya melalui online tanpa harus keluar rumah.Tidak jarang pembeli akan repeat order jika produk yang kita jual mempunyai rasa yang enak dan harga yang terjangkau.Lantas,bagaimana sih caranya menjual produk makanan di Marketplace agar laris manis?Simak tipsnya seperti di bawah ini :

Mempunyai Label Halal dan Sertifikasi Produk

Adanya label BPOM adalah hal utama yang mesti di penuhi jika ingin menjual produk makanan,karena selain bisa meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang kita jual,adanya label BPOM juga bisa menjamin kesehatan para konsumen yang mengkonsumsi produk kita.


bpom

Produk yang tahan lama

Karena waktu pengiriman yang memakan waktu hingga beberapa hari,maka kita wajib menjual produk yang mempunyai daya tahan paling tidak selama 1 minggu sampai 10hari.Produk frozen food bisa jadi solusi untuk masalah ini.

Foto produk yang menggugah selera

Kalian bisa membuat foto produk dalam 2 kondisi yaitu kondisi saat matang dan mentah,atau saat masih dalam kemasan maupun diluar kemasan.karena pembeli mesti tahu isi dalam kemasan produk makanan kita,agar mereka tertarik.


produk makanan

Copywriting yang Menarik

Kalian bisa jelaskan di deskripsi produk tentang bahan apa saja yang terkandung dalam produk kalian,serta kalau ada manfaat setelah mengkonsumsi produk kalian,kalian bisa jelaskan di deskripsi produk.Buatlah cerita yang semenarik mungkin tentang produk kalian.

Berikan Nilai Tambah

Misalnya kalian Menjual produk dengan rasa manis tapi nggak bikin gendut,kalian bisa jelaskan manfaat tersebut di deskripsi produk.Atau jika produk kalian menggunakan bahan-bahan yang alami,juga kalian jelaskan.Hal ini dapat menambah kepercayaan Konsumen terhadap produk kalian.

Baca juga :https://www.cienporciendigital.com/2020/06/tips-melayani-costumer-agar-cepat.html

Tuliskan Saran penyajian dan Cara Penyimpanan

Misalnya,produk yang kalian jual mesti direbus terlebih dahulu sebelum di goreng,maka hal ini wajib kalian jelaskan di kemasan produk kalian agar konsumen tidak bingung.Serta,jangan lupa juga untuk menjelaskan cara penyimpanan,misalnya produk yang kalian jual itu mesti di simpan di suhu dingin,maka kalian juga wajib menjelaskan hal ini ke konsumen.

Mempunyai Target Pasar Spesifik

Misalnya kalian mempunyai produk cemilan yang menargetkan anak muda,maka kemasan produk yang kalian jual mesti eyecatching/enak dilihat,serta mempunyai keunikan tersendiri.Hal ini sangat disukai oleh para remaja di usia milenial.

 Buat Paket-Paket Pembelian

Misalnya dengan membeli 10pcs produk,ada potongan harga.Bisa juga dengan menggunakan paket bundling dengan produk lain,misalnya jika membeli produk a dan produk b,maka akan dapat diskon khusus.

Perbanyak testimony

Mintalah testimony dari konsumen yang pernah mengkonsumsi produk kalian,makin banyak testimony maka makin besar pula kepercayaan para konsumen terhadap produk yang kalian jual.

Packing yang rapi dan aman

Dengan packingan yang rapi dan aman,hal ini akan mengurangi resiko produk rusak/hancur.jadi bisa mengurangi resiko retur barang.Konsumen juga akan kembali order jika kita melakukan packing yang rapi dan aman.

Mempunyai Ciri khas

Ciri khas ini bisa kita tonjolkan pada kemasan produk dan rasanya,dengan adanya ciri khas toko kita,maka konsumen akan dengan mudah mengingat toko kita,dan bisa jadi pelanggan yang royal jika pelayanan kita bagus dan Professional.

Itulah beberapa tips untuk Menjual produk makanan di marketplace,jika ada tips yang ingin ditambahkan,silahkan tulis di komentar.Semoga bisa bermanfaat dan jualan teman-teman semua laris manis.